Our social:

Monday, January 16, 2017

Bhakti Sosial Dewan Masjid Indonesia Jawa Timur di Kecamatan Wates

Bertempat  di Masjid Ikhlas Al-Amin Desa Tulungrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar dilaksanakan Bakti Sosial Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Timur. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Januari 2016. Pada acara tersebut hadir Ketua MUI Provinsi Jawa Timur, Ketua DMI Provinsi Jawa Timur, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Blitar, Muspika Kecamatan Wates dan  Kepala Desa di wilayah Kecamatan Wates.

Selain pemberian bantuan sembako, dalam acara Bakti Sosial juga dilaksanakan penyerahan bantuan Al Qur’an, bibit Tanaman dari Perhutani, pelayanan KB gratis bagi seluruh warga masyarakat se Kabupaten Blitar, layanan terapi gratis dari Masjid Al Akbar Surabaya. Ketua Panitia kegiatan Baksos DMI, Rustin Tri Setyo Budi, yang merupakan Camat Wates mengemukanan sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan DMI Prov. Jawa Timur di Masjid Iklas Al-Amin Desa Tulungrejo Kecamatan Wates. Semoga kegiatan-kegiatan semecam ini dapat dilaksanakan tidak hanya setahun sekali, tetapi agar lebih sering dilakukan demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

Plt. Sekda Kab. Blitar, Totok Subihandono dalam sambutannya juga mengatakan sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Dewan Masjid Indonesia (DMI)  Provinsi Jawa Timur. Banyak sekali pihak-pihak yang ikut serta dalam kegiatan baksos ini, seperti Perum Perhutani, Dinas Kesehatan Prov. Jawa Timur, BKKBN, Kementrian Agama Wil. Jawa Timur, Badan Amil Zakat Nasiona dan Masjid Al Akbar Surabaya. Hal ini menunjukkan bahwa pihak-pihak yang berperan serta sangat perhatian terhadap masyarakat Kabupaten Blitar. Setekah sambuta dari Plt. Sekda Kab. Blitar acara dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua DMI Provinsi Jawa Timur dan ditutup dengan tausiyah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur. Sebelum melakukan tausiyah Ketua MUI Jatim juga memberikan dua buah buku hasil tulisan beliau kepada Plt. Sekda Kab. Blitar yang di damping oleh Camat Wates.


Dalam acara ini juga dicanangkan Gerakan Keluarga Berencana di Kabupaten Blitar, yaitu dengan pembentukan ”Kampung KB” di seluruh wilayah Kabupaten Blitar, yang dimulai di Desa Tulungrejo , Kecamatan Wates. Dengan motto “Dua Anak Lebih Baik”. Dengan mempunyai maksimal dua anak, diharapkan sebuah keluarga akan menjadi keluarga yang harmonis dan dapat merencakan penghidupan yang lebih baik bagi anak-anak dan seluruh keluarga.

 Semoga kegiatan-kegiatanyang telah dilakukan mendapat ridlo dari Tuhan yang Maha Esa, dan terima kasih kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia beserta pengurus yang telah melakukan Bakti Sosial bagi masyarakat Kecamatan Wates.


0 comments:

Post a Comment